Pages

Sabtu, 16 Juni 2012

"Norton Ghost = Aplikasi Hantu"

  Kali ini saya akan memposting informasi mengenai sebuah aplikasi yang bernama "Norton Ghost".

  Berbeda dengan namanya, norton ghost ternyata tidaklah seseram namanya, melainkan norton ghost selalu diburu dan digunakan oleh para "penyervis komputer".
  Aplikasi ini sangat berguna bagi anda yang tidak ingin membuang-buang waktu untuk menginstal Sistem Operasi + Aplikasi - aplikasinya.
"Mengapa begitu?"
  Norton ghost adalah suatu aplikasi back up data ( recovery data). Pada dasarnya norton ghost sama seperti halnya system restore pada Sistem Operasi Windows, akan tetapi yang membedakan diantara keduanya adalah:
  • Norton Ghost dapat merecovery sistem bahkan dapat merecovery data;
  • Norton Ghost dijalankan diluar Sistem Operasi, yang berarti Norton Ghost dapat dijalankan meskipun Sistem Operasi bermasalah. 
  Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, diperlukan beberapa aplikasi boot cd contohya adalah Hiren's boot cd. Hiren's boot cd berfungsi untuk dapat melakukan booting Sistem Operasi yang terdapat pada cd. Dengan begitu aplikasi ini diinstal pada sistem operasi yang ada pada cd.
  Saya rasa, aplikasi ini sangat perlu dimiliki oleh semua pengguna komputer, khususnya bagi yang hobi mengotak atik komputer.

0 komentar:

Posting Komentar